Batik Seragam SD/SMP/SMA

Seragam Batik Sekolah batikklasik.com

Sejarah Seragam Batik Sekolah

Seragam Batik Sekolah, Praktik mengenakan seragam sekolah bermula pada abad ke-16 di Britania Raya. Praktik ini kemudian diadopsi oleh negara-negara lainnya, dan saat ini umum dijumpai di seluruh dunia. Seragam sekolah berfungsi sebagai sarana untuk mempromosikan kesetaraan sosial di kalangan siswa dan menunjukkan identitas sekolah, namun praktik ini juga dikritik karena dianggap mempromosikan bentuk karakteristik keseragaman dalam militer.

Di Indonesia, seragam batik sekolah diwajibkan bagi setiap pelajar. Seragam sekolah yang dikenakan di setiap jenjang pendidikan adalah sebagai berikut:

  • Siswa Sekolah Dasar (SD) mengenakan kemeja berwarna putih dan rok/celana berwarna merah
  • Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengenakan rok/celana pendek berwarna biru laut dan kemeja lengan putih
  • Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) mengenakan kemeja lengan pendek berwarna putih dan rok/celana panjang berwarna abu-abu.

Sekolah negeri di Indonesia menghargai kebebasan beragama. Sebagai contoh, siswi yang beragama Islam memiliki pilihan untuk mengenakan atasan lengan panjang, rok panjang, dan jilbab sebagai penutup kepala. Kebanyakan sekolah di Indonesia juga memiliki seragam batik, biasanya dipakai setiap hari Rabu atau Jumat. Jenis seragam ini umumnya berupa kemeja batik lengan pendek atau panjang, dipadukan dengan celana panjang untuk pria dan rok panjang atau pendek untuk wanita. Motif dan warna batik ditetapkan oleh sekolah yang bersangkutan. Sebagian sekolah di wilayah perkotaan juga mewajibkan pemakaian dasi bagi para pelajar. Seragam pramuka dikenakan di sebagian besar sekolah di Indonesia setidaknya sekali seminggu. Seragam ini berupa kemeja lengan panjang atau pendek berwarna coklat muda dan rok atau celana panjang berwarna coklat tua.

Harga Pembuatan Seragam batik Sekolah SD/SMP/SMA

Batikklasik menggunakan 3 jenis harga yaitu harga standart , baik dan bagus.

harga untuk Seragam batik Sekolah SD/SMP/SMA kualitas standart adalah 55ribu/lengan pendek dan 60ribu untuk lengan panjang.

Harga untuk Seragam batik Sekolah SD/SMP/SMA kualitas baik adalah 60ribu/potong lengan pendek dan 65ribu/ untuk lengan panjang.

Harga untuk Seragam batik Sekolah SD/SMP/SMA kualitas bagus menggunakan kain primissima 65ribu/potong lengan pendek dan 70ribu lengan panjang , harga tersebut sudah termasuk dengan include logo dan banyak warna maksimal 6 warna dalam motif batik tersebut.

Untuk Pembuatan kain batik diatas 500meter anda bebas charge plangkan sedangkan bila pembuatan dibawah 500meter anda terkena charge plangkan,

jangan khawatir anda dapat menego atau menawar harga tersebut , yang jelas harga tersebut adalah harga grosir jadi bisa dipastikan murah dan berkualitas terbaik

komitmen kami adalah apabila ada jika ukurannya kekecilan anda bisa kembalikan dan kami ganti , jika ada kerusakan kami akan kembalikan dalam bentuk sesuai pesanan.
Pembuatan seragam Berbahan Katun itu adalah harga pakem dari batikklasik tjap sembilan bintang.

 

Kami batikklasik mundarso dapat membuat Seragam batik Sekolah SD/SMP/SMA dengan motif anda inginkan , jangan ragu memesan Seragam batik Sekolah SD/SMP/SMA, karena di batikklasik mundarso harga yang ditawarkan sangat murah untuk membuat Seragam batik Sekolah SD/SMP/SMA,  hubungi kami di nomor MUNDARSO 0821-3939-2345 untuk informasi lanjut silahkan hubungi kami , kami siap melayani anda 24jam . OrderLangsung

 

 

“Kualitas adalah Budaya”