BAHAN KAIN BATIK KERETA KENCANA

Pengertian

Kain mori  atau “muslim” atau “cambric”, adalah kain yang terbuat dari benang kapas. Kain kapas yang ditenun menjadi kain disebut Katun berasal dari bahasa Arab yaitu Quoton. Pada tahun 2500 sebelum Masehi orang mesir menenun kapas untuk membalut mumi raja. Hal tersebut menandakan bahwa kapas sudah dikenal sejak dahulu, bahkan seluruh dunia telah mengenal kapas secara menyeluruh.
Sejarah perkembangan kapas diperkirakan telah diketemukan ditiga tempat berbeda belahan dunia, yaitu India, Cina, Peru, dan Amerika Selatan. Catatan pertama tentang kapas diketemukan oleh sejarawan Yunani bernama Herodotus hidup sekitar tahun 484 sebelum Masehi. Dimana pohon kapas banyak tumbuh di India pada tahun 5000 sebelum Masehi. Sahabat Herodotus bahkan menambahkan bahwa kapas berasal dari “Pohon Domba“ yang merupakan nenek moyang dari hewan domba yang sebenarnya. Penjelajah Marcopolo pada tahun 1298 menyatakan bahwa India merupakan penghasil kapas terbaik didunia.
Kain katun berasal dari serat kapas yang dihasilkan dari buah tanaman jenis gossypium, serat kapas terdiri dari molekul–molekul selulosa yang merupakan polimer linier tersusun dari komdensasi molekul glukosa yang terikat satu sama lain membentuk polimer yang panjang.

Kain Mori Kereta Kencana

Jenis bahan baku kain batik ini sering digunakan untuk menghasilkan kain batik kelas premiun karena mori cap kereta kencana ini memiliki tekstur yang halus dan lembut.

Produk mori cap kereta kencana dikenal dikalangan pembatik sebagai mori berkualitas paling bagus dibanding jenis lainnya.

Mori kereta kencana ini biasa digunakan untuk batik tulis maupun batik cap dan biasanya digunakan untuk produk fashion seperti baju batik dll.

Kain Mori Batik Kereta Kencana PS 409 merupakan produk unggulan karena sangat halus menggunakan benang katun Combed Ne 60 dengan komposisi CM60 x CM60 dan diproses bleaching calender. Konstuksi kain ini 115 x 107. Kain ini banyak dipergunakan untuk bahan pembuatan batik halus. Lebar kain 105 cm. 1 Piece = 37,5 yard.

“Kami Batikklasik Tjap Sembilan Bintang menggunakan Bahan kain batik kereta kencana sesuai menu di website kami untuk menghasilkan kualitas yang maksimal dengan harga yang bersahabat untuk para pelanggan kami , jadi jangan ragu untuk memilih bahan kain yang sesuai dengan budget anda, kami berpengalaman selama bertahun-tahun telah menghasilkan karya-karya batik untuk masyarakat indonesia terutama dalam batik tulis

Kami sudah berpengalaman dalam dunia perbatikan jadi tidak perlu
meragukan kinerja ataupun kualitas produk kami anda dapat memesan batik kami
dengan menghubungi kami di nomor MUNDARSO 0821-3939-2345,
Anda juga bisa melakukan pemesanan secara custom
sesuai  motif yang anda inginkan
dengan harga yang murah dan berkualitas untuk informasi lanjut silahkan hubungi ,

kami siap melayani anda 24jam

“Kualitas adalah Budaya”