BATIK SARONG

Batik SarongBatik Sarong adalah merupakan Kain yang sudah di beri motif atau gambar dengan mengunakan malam print atau lilin canting yang biasa di gunakan oleh seseorang saat bersantai , bisa juga di buat baju, Tas, ataupun bahan dasar Mukenah. Intinya bisa serbaguna.

Pembuatan Batik Sarong tidaklah serumit seperti Batik-batik lainnya, karena prosesnya tidak begitu lama, berbeda dengan pembuatan Batik tangan atau tulis yang proses dan pembuatan begitu rumit dan butuh waktu lama. Dan peminat Batik Sarong kebanyakan berasal dari Negara Prancis, Australia, dan Jepang. Untuk masyarakat di indonesia biasanya jenis Batik Sarong di gunakan untuk Bahan Mukenah Bali dan Baju.

1. BATIK STAMP SARONG

Batik stamp atau cap merupakan batik yang menggunakan malam atau lilin yang di panaskan mengunakan tempat khusus seperti alat yang menyerupai pengorengan dan untuk motifnya menggunakan alat stamp. Setelah lilin panas, masukkan stemp kemudian di capkan pada kain sesuai dengan motif dan ukuran.
Batik stamp Sarong pantai merupakan batik yang bisa di kerjakan siang maupun malam, ini karena warna yang di produksi dengan cara di celup. Jadi batik model ini sangat mudah untuk di jalankan.

2. BATIK CANTING SARONG

Batik canting merupakan batik yang di buat dengan lilin yang di panaskan dan canting adalah alat untuk menuangkan lilin tersebut ke dalam kain. Batik sarong canting banyak motif dan desaingnya, oleh karena itu model batik jenis ini bisa di bilang indah, tradisional dan banyak peminatnya.

3. BATIK PRINT SARONG

Model ini termasuk baru, dan jenis ini sangat membantu dalam jumlah produksi. Batik print adalah Batik yang menggunakan plangkan skrin untuk tempat malamnya kemudian di garuk dengan kayu khusus. Cara kerja jenis ini harus di lakukan oleh dua orang, berbeda dengan stamp dan canting yang bisa di lakukan sendiri.
Jadi batik print lebih simpel dan rapi, untuk hasil produksi batik sarong .

4. BATIK BESUT SARONG

Untuk batik ini berbeda dengan diatas, karena hanya berupa motif dan dasar warna putih semua jadi pembuatan batik besut lebih praktik karena di lakukan sekali jadi. Karena untuk warna obat telah di matikan tampa perlu di lorot lagi. Kebanyak jenis ini di buat baju ataupun mukenah bali.

5. BATIK TD SARONG

Batik sarong ini menurut kami paling rumit, karena banyak proses yang harus di lakukanya, pertama dari kain putih di bentuk lalu di tali sesuai motif menggunakan karet dan selanjutnya kain di beri waterglass yaitu semacam zat kimia pemati warna. Selanjutnya kain di taruh di luar ruangan dan harus kena sinar matahari langsung, lalu di kucur warna sesuai selera. Jenis batik td biasanya banyak di gunakan untuk sprei, karena motif bisa dibuat abstrak.

 

Grosir Kain Batik Tulis , Printing , Cap , Tie dye dan Colet.

Kami sudah berpengalaman dalam dunia perbatikan jadi tidak perlu
meragukan kinerja ataupun kualitas produk kami anda dapat memesan batik kami
dengan menghubungi kami di nomor MUNDARSO 0821-3939-2345,
Anda juga bisa melakukan pemesanan secara custom
sesuai  motif yang anda inginkan
dengan harga yang murah dan berkualitas untuk informasi lanjut silahkan hubungi ,

kami siap melayani anda 24jam

“Kualitas adalah Budaya”